Januari 15, 2012

Capturing

bertemu pertemuan kelas minggu terakhir di semester 1, yaitu minggu 14.
karena sebentar lagi saya akan menghadapi UAS (what ?!)
oke, kita lihat isinya~



Achromatic
Pure black to pure white

"Acromatic, tanpa warna, warna netral, monochrome, grayscale, yaitu suatu tingkatan kadar value dalam warna yang dimulai dari warna putih 100% (pure white) hingga warna hitam 100% (pure black).




Tone
Pure color with gray

"Tone, chroma, pencampuran warna pure color dengan warna abu-abu (gray), biasa disebut dengan istilah dull color (warna tumpul), berada di antara tint and shade.







Pigment wheel
lingkarang pigment

"Lingkaran warna, traditional painter pigment color, penggunaan standar warna primer.










Warna analogus
Analogus color

"Skema warna dalam color wheel yang berdekatan (bersebelahan) namun masih dapat diidentifikasikan dengan perbedaan nama hue.
"(Exp. : yellow, yellow-orange, orange) skerma warna ini dapat berubah naik atau turun dalam value sambil tetap mempertahankan strukturnya.






Spectral color
Warna spektral

"Color merupakan warna yang muncul dari hasil penguraian cahaya putih menjadi 7 jenis warna, MeJiKuHiBiNiU.







Temperatur warna
Temperature color

"Temperatur warna adalah salah satu cara mengukur kualitas sumber cahaya. yang di ukur adalah intensitas perubahan warna berdasarkan tingkat panas dari cahaya warna merah gelap.



Hex color
Warna hex

"Warna yang didefinisikan menggunakan notasi heksadesimal (HEX) untuk kombinasi merah, hijau, dan nilai-nilai warna biru (RGB).








Canvas paper
Kertas kanvas

"Jenis kertas ini jika kita gunakan untuk mencetak foto akan menghasilkan cetakan dengan sentuhan canvas layaknya sebuah lukisan.









Matte/doff paper
Kerta matte

"Sangat mudah menyerap tinta sehingga bisa dipakai untuk ngumpetin kualitas tinta dan printer sekaligus tidak memantulkan cahaya. mencetak foto warna bisa dilihat dari kebutuhannya.




Louis Prang


Prang system
Ditemukan oleh Louis Prang pada 1876.

0 comments:

Posting Komentar